Reuni Akbar, IATE Polban Persembahkan Lifetime Achievement

/ / Berita, PEDP, Politeknik Indonesia, Polytechnic Education Development Project
Reuni Akbar, IATE Polban Persembahkan Lifetime Achievement

Bandung – Ikatan Alumni Teknik Energi (IATE) Politeknik Negeri Bandung (Polban) bekerja sama dengan Himpunan Mahasiswa Teknik Energi (HMTE) Polban menggelar reuni akbar bertajuk Back to Campus 2018 di Aula Tony Soewandito Kampus Polban, Jalan Kampus Polban, Desa Ciwaruga, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (30/6)

Dalam kegiatan tersebut IATE menganugerahkan Lifetime Achievement kepada dosen senior Drs. Suwidodo S.ST. sebagai bentuk apresiasi atas jasa-jasa dan sumbangsihnya selama menjadi dosen di jurusan Teknik Konversi Energi Polban. Sekjen IATE Polban Ahmad Pitriya mengatakan, melalui reuni akbar ini pihaknya ingin menyambung kembali tali silaturahmi yang selama ini seolah terputus.

“Alhamdulillah antusias alumni menghadiri reuni ini cukup tinggi. Mereka seolah sudah lama menunggu adanya acara seperti ini,” kata pria yang akrab disapa Amet ini.

Disebutkannya, perwakilan tiap angkatan, mulai dari angkatan 1987 hingga 2014 hadir.

“Perwakilan tiap angkatan ada. Total yang hadir mencapai 120 alumni. Itu pun belum termasuk keluarganya. Yang istimewa, mereka (para alumni, red.) juga tetap hadir hingga acara selesai, yakni dimulai pukul 09.00 pagi hingga 20.00 malam,” ujar Amet.

Tingginya antusias para alumni dinilai wajar oleh Amet.

“Terakhir kita menggelar reuni pada 2015 lalu, itu pun membahas internal organisasi IATE. Kalau yang skalanya besar ya baru kali ini. Insya Allah reuni kali ini mengawali reuni-reuni berikutnya. Idealnya dua tahun sekali kita bisa menggelar reuni. Mudah-mudahan bisa terlaksana terus,” kata dia.

Dalam kesempatan tersebut, IATE juga menginformasikan bakal segera merilis website resmi.

“Pembuatan website sudah berjalan 50 persen. Nantinya akan memuat berbagai informasi terkait Teknik Energi. Kegiatan, program, informasi alumni, loker, dan lainnya,” ujarnya.

Melalui reuni tersebut juga digelar sesi Talk Show dengan tema Sinergi yang menghadirkan pembicara Ketua HMTE Nopa Firdaus mewakili mahasiswa, Ali Mahsyar dan Ir. Kartono dari pihak dosen dan Ihsan (alumni 90) perwakilan alumni.

“Harapannya melalui Reuni Akbar ini dapat menambah jejaring, baik itu antaralumni, dengan mahasiswa, maupun dengan dosen. Reuni ini juga diharapkan dapat menambah informasi bagi mahasiswa dalam menghadapi dunia kerja. Insya Allah memberikan dampak positif bagi lulusan Teknik Energi,” ucapnya.

Secara khusus Amet mengapresiasi anak-anak HMTE yang ikut menyukseskan kegiatan ini.

“Persiapan untuk acara ini enam bulan lamanya. Dan mereka dengan ikhlas mau meluangkan waktu demi sukses acara ini,” katanya.

 

Sumber: Jabar Ekspres, ‘Reuni Akbar, IATE Polban Persembahkan Lifetime Achievement‘, 2 Juli 2018, <http://jabarekspres.com/2018/reuni-akbar-iate-polban-persembahkan-lifetime-achievement/> [diakses 6 Agustus 2018]