RW Ramah Anak Kalimulya Depok Disulap jadi Taman Tematik

/ / Berita
RW Ramah Anak Kalimulya Depok Disulap jadi Taman Tematik

Depok – Halaman depan rumah Ketua RW01, Kelurahan Kalimulya, Cilodong, yang telah menjadi RW Ramah Anak, kini dihiasi dengan taman tematik yang penuh dengan warna dan berbagai bunga. Taman tersebut dibuat oleh mahasiswa Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) dalam program pengabdian masyarakat (pengmas). 20 Mahasiswa PNJ turut dalam program tersebut.

Rabu (29/8) pagi, Lurah Kalimulya, Hasan Nurdin bersama Dosen PNJ, Agus Setiawan berkunjung ke rumah Ketua RW01 untuk pengecekan taman tematik. Saat ini pengerjaaan taman memang belum 100 persen selesai. Namun, taman tematik sudah dihiasi dengan berbagai bunga dan tempat duduk yang penuh dengan warna.

“Baru sekitar 80 persen lah, belum semuanya. Tapi setiap hari sudah ada saja warga yang datang untuk berfoto atau sekedar ngadem, ucap Agus Setiawan.

Program pengmas menjadi agenda rutin universitas. Bertujuan untuk membagi ilmu dan pengetahuan yang dimiliki para mahasiswa PNJ dengan para warga, maupun kader PKK. Selain itu, pengmas menjadi kegiatan wajib mahasiswa PNJ untuk menambah nilai.

“Menambah nilai mahasiswa dan berbagi ilmu ke masyarakat. Kegiatan ini didukung dengan anggaran yang sudah disediakan oleh pihak kampus, yang nantinya dihibahkan untuk masyarakat,” katanya.

Kelurahan Kalimulya menjadi sasaran pengmas tahun ini berdasarkan ketertarikan pihak PNJ dengan salah satu program di Kelurahan Kalimulya.

“Karena ada program RW Ramah Anak, dirasa cocok dengan materi-materi yang kita usung. Belum lagi sasaran kita juga anak-anak hingga remaja,” tutur Agus.

Lurah Kalimulya, Hasan Nurdin mengatakan, taman tematik yang dikerjakan warga dan mahasiswa PNJ dapat menjadi taman edukasi dan berdampak positif. Dia mengucap syukur serta berterima kasih kepada mahasiswa PNJ yang telah berkesempatan berbagi ilmu dengan Warga Kelurahan Kalimulya.

“Saya berharap kedepannya taman tematik ini dapat berdampak positif bagi warga. Bahkan bisa dijadikan tempat berfoto-foto dan belajar,” kata Hasan.

 

Sumber: Radar Depok, ‘RW Ramah Anak Kalimulya Depok Disulap jadi Taman Tematik‘, 29 Agustus 2018, <https://www.poliwangi.ac.id/berita/memulihkan-ekonomi-pasca-banjir-di-desa-alasmalang-himagri-poliwangi-lakukan-kegiatan-tanam-sayuran-dalam-polybag-lewat-program-desa-binaan.html> [diakses 20 September 2018]