Sederhana dan Bermakna, Farewell Party dari Poliwangi untuk Mahasiswa Pertukaran Pelajar Asal Filipina

/ / Berita
Poliwangi

(21/2) Kamis malam, Panitia SEA-TVET Internship Exchange Poliwangi mengadakan Farewell Party untuk Hanz Erzie M Paeste dan Joshua Castro Reyes, mahasiswa pertukaran pelajar asal Filipina di Sun Osing Cafe and Resto. Mengingat durasi yang telah dipenuhi selama 1 bulan di Poliwangi, JC dan Hanz juga telah melaksanakan magang di Diskominfo Banyuwangi selama 2 minggu. Dihadiri oleh Direktur dan Wakil Direktur II serta para Ketua Jurusan dan Koordinator Program Studi Politeknik Negeri Banyuwangi kegiatan terasa santai dan sederhana. Mengingat durasi yang telah dipenuhi selama 1 bulan di Poliwangi, JC dan Hanz juga telah melaksanakan magang di Diskominfo Banyuwangi selama 2 minggu.

H. Son Kuswadi, Dr.Eng selaku Direktur Poliwangi berpesan bahwa yang terpenting dalam program pertukaran pelajar ini bukanlah hal yang bersifat material melaikan “Relationship/hubungan” antara kedua pihak khususnya antara Politeknik Negeri Banyuwangi, Indonesia dan Pangasinan State University, Filipina. “Poliwangi akan senang dan akan menyambut baik dalam program pertukaran pelajar mendatang,” Ungkap Direktur. JC dan Hanz juga berkesempatan untuk menyampaikan kesannya selama berada di Poliwangi “Poliwangi telah menjadi rumah ke-dua bagi kami, keramahan dan budaya  mahasiswa di sini membuat kami nyaman seperti di rumah,” Ungkap Hanz. JC yang kala itu berlinang air mata berkata “Ini bukanlah sebuah Goodbye tapi adalah See You Later”. Para panitia dari mahasiswa Poliwangi juga berkesempatan untuk menyampaikan kesan-kesannya pada JC dan Hanz.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemberian Sertifikat oleh Direktur Poliwangi kepada JC dan Hanz. Ditutup dengan dengan sesi Foto Bersama dan Ramah Tamah acara selesai.

 

Sumber: Poliwangi, ‘Sederhana dan Bermakna, Farewell Party dari Poliwangi untuk Mahasiswa Pertukaran Pelajar Asal Filipina‘, 22 Februari 2019, <https://www.poliwangi.ac.id/berita/sederhana-dan-bermakna-farewell-party-dari-poliwangi-untuk-mahasiswa-pertukaran-pelajar-asal-filipina.html> [diakses 20 Maret 2019]