SNTEI 2018: Ruang untuk Mendiskusikan Pengaruh Revolusi Industri 4.0

/ / Berita
SNTEI 2018: Ruang untuk Mendiskusikan Pengaruh Revolusi Industri 4.0

Jurusan Teknik Elektro Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) kembali mengadakan Seminar Nasional Teknik Elektro dan Informatika. Di tahun kelimanya, kegiatan ini dilaksanakan di Phinisi Room lt.2 Clarion Hotel and Convention Makassar.

Mengangkat tema Tantangan dan Pengaruh Revolusi Industri 4.0 Terhadap Inovasi Teknologi Terapan dan Sistem Informasi Digital, pihak pantia SNTEI mengundang keynote speaker yang mewakili pemerintah dan pelaku industri yang berperan aktif dalam revolusi industri 4.0.

Adapun rangkaian kegiatan ini akan dibagi menjadi beberapa sesi. Sesi primary talk oleh tigakeynote speaker, sesi paralel presentasi makalah dan sesi poster presentasi.

SNTEI tahun ini menerima 120 makalah yang di submit secara online. Ada 60 makalah yang diterima dalam sesi paralel presentasi dan 23 makalah untuk sesi poster presentasi. Seluruh makalah yang diterima akan dipublikasikan pada situs resmi SNTEI 2018.

Kegiatan ini dirangkaikan dengan yudisium Jurusan Teknik Elektro Politeknik Negeri Ujung Pandang. Kegiatan ini merupakan yudisium yang terdiri dari 6 program studi. Sebanyak 320 mahasiswa akan di yudisiumkan.

Ketua panitia SNTEI Dharma Aryani berharap kegiatan ini dapat menjadi ruang untuk berbagi mengenai masalah revolusi industri 4.0. “Menjadi wadah untuk mendiskusikan tantangan dan masalah terkini tentang penelitian optimasi teknologi,” tutur Dharma.

 

Sumber: Metanoiac, ‘SNTEI 2018: Ruang untuk Mendiskusikan Pengaruh Revolusi Industri 4.0‘, 17 September 2018, <http://www.metanoiac.id/2018/09/sntei-2018-ruang-untuk-mendiskusikan.html> [diakses 3 Oktober 2018]