Sosialisasi Indonesia UP: PENS Punya Potensi Sumbang Kreativitas dan Inovasi

/ / Berita, PEDP, Politeknik Indonesia, Polytechnic Education Development Project
Sosialisasi Indonesia UP: PENS Punya Potensi Sumbang Kreativitas dan Inovasi

Surabaya – Indonesia UP merupakan wadah kompetisi untuk pengembangan kreativitas dan inovasi anak bangsa di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemkominfo). Sehubungan dengan itu, digelar kegiatan Sosialiasi, yang mana salah satu targetnya adalah Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS). PENS dipilih menjadi tuan rumah sosialisai pada Selasa, (5/6), karena melihat potensi yang dimiliki dalam menciptakan karya di bidang TIK.

Dalam sosialisasi yang bertempat di Ruang Teater Gedung D3 PENS, Barry Simorangkir, Praktisi Bisnis Data Science mengungkapkan potensi besar yang dimiliki PENS.

“Kita mengunjungi beberapa kampus yang dirasa dapat mengirimkan ‘unicorn’, salah satunya PENS ini,” ungkap Barry yang juga menjadi salah satu juri di Indonesia UP.

Tidak hanya mahasiswa PENS, kegiatan ini diikuti oleh masyarakat umum yang sebagian besar merupakan mahasiswa dan pelajar.

Sosialisasi ini menjadi persiapan khusus Indonesia, dalam menyambut ASEAN ICT Awards, yang akan dilaksanakan di Bali, pada Desember mendatang. Pemaparan program seleksi nasional oleh Direktur Industri Informatika, Septriana Tangkary menjadi pembuka kegiatan. Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan kategori oleh juri IDUP 2018. Terdapat enam kategori yang dilombakan, yakni Start-Up Company (STC), Digital Content (DLC), Corporate Social Responsibility (CSR), Private Sector (PRV), Public Sector (PUB), Research and Development.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat memperkaya produk dan karya TIK Nasional yang kemudian dapat bertanding di kancah internasional. Peserta pun menyambut baik adanya kegiatan ini.

“Ilmunya bisa berguna buat saya, terus bisa ikut lomba ini, pokoknya, ambil imunya, ambil hikmahnya, buat instropeksi diri kedepannya,” ujar Firman Fathoni, salah satu peserta.

 

Sumber: PENS, ‘Sosialisasi Indonesia UP: PENS Punya Potensi Sumbang Kreativitas dan Inovasi‘, 7 Juni 2018, <https://www.pens.ac.id/2018/06/07/sosialisasi-indonesia-up-pens-punya-potensi-sumbang-kreativitas-dan-inovasi/> [diakses 20 Juli 2018]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *