Tim Mahasiswa Polines Raih Juara Umum II di Lomba Tractor Design Competition

/ / Berita
Tim Mahasiswa Polines Raih Juara Umum II di Lomba Tractor Design Competition

Lomba Tractor Design Competition (Tracedetion) Tahun 2018 telah selesai digelar pada Selasa (20/11/2018) dan Rabu (21/11/2018) di Universitas Negeri Semarang (Unnes).

Pada hari Jumat (30/11/2018), tim mahasiswa Jurusan Teknik Mesin Politeknik Negeri Semarang (Polines) kembali sukses meraih prestasi pada ajang tahunan tersebut.

“Tim mahasiswa Polines meraih Juara Umum II dan Juara Harapan I.”

“Ada dua tim yang diterjunkan pada Tracedetion 2018 itu,” tutur Staf Humas Polines Juli Widiyanto kepada Tribunjateng.com, Jumat (30/11/2018) petang.

Juli membeberkan, tim yang dibimbing Ariawan Wahyu Pratomo, yang meraih Juara Umum II itu beranggotakan M Rizal Amrullah dan Yusuf Satrio Wibowo.

Sedangkan di bawah bimbingan Dr Ir Suharto yang meraih Juara Harapan I adalah Anjas Dwi Prasetyo, Fuad Aruq Izzudin, dan Bernadus Bagas.

“Tim jurinya ada dari kalangan akademisi Unnes dan perwakilan industri yakni dari PT Kubota.”

“Penilaiannya tentang keorisinalitas ide, kreativitas, serta inovasi desain yang dapat ditindaklanjuti oleh industri bidang pertanian,” ungkapnya.

Secara berurutan, hasil pada Tracedetion 2018 yakni Juara Umum I Unnes Semarang, Juara Umum II Polines Semarang, Juara Umum III Politeknik ATMI Surakarta, dan Juara Harapan I Polines Semarang.

“Kami lihat semangat para mahasiswa untuk berjuang mengharumkan kampus sangat tinggi.”

“Itu yang membuat kami juga turut bersemangat untuk senantiasa mendorong, mendukung, membimbing, dan mendampingi mereka,” kata Suharto.

Dia menyampaikan, semangat tersebut adalah hal terpenting.

Melalui keaktifan di berbagai kompetisi lanjutnya, dapat mengasah, membiasakan diri mereka berkreativitas serta berinovasi.

“Hasil atau prestasi itu adalah bonus.”

“Ketika semangat ada, kami yakin mereka bisa mencapainya.”

“Termasuk juga mau mengevaluasi pasca ikut serta di berbagai ajang kompetisi.”

“Itu yang terus kami tekankan serta harapkan,” tuturnya.

 

Sumber: Tribun Jateng, ‘Tim Mahasiswa Polines Raih Juara Umum II di Lomba Tractor Design Competition‘, 30 November 2018, <http://jateng.tribunnews.com/2018/11/30/tim-mahasiswa-polines-raih-juara-umum-ii-di-lomba-tractor-design-competition?page=all> [diakses 8 Januari 2019]