Tim PKM Polmed Latih Administrasi Perkantoran di Sirapit

/ / Berita
Tim PKM Polmed Latih Administrasi Perkantoran di Sirapit

Tim Pengabdian Kemitaraan Masyarakat (PKM) Politeknik Negeri Medan (Polmed) tahun kegiatan 2018 telah memberikan bantuan satu unit komputer serta mengadakan pelatihan administrasi perkantoran di Desa Gunung Tinggi Kecamatan Sirapit, Kabupaten Langkat, belum lama ini.

Kegiatan pengabdian itu dilakukan dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan administratif kepada masyarakat di Desa Gunung Tinggi Kecamatan Sirapit Kabupaten Langkat.

“Diharapkan dengan kegiatan ini berbagai urusan administrasi, surat menyurat dan penyediaan dokumen-dokumen kantor menjadi lebih mudah dilaksanakan,” kata Ketua Tim Pengabdian pada Masyarakat, Edy Sahputra Sitepu, didampingi anggota tim, Rismawati dan Dewi Comala.

Pemberian bantuan itu kata Edy, Senin (5/11/2018), di Medan, langsung diterima oleh Kepala Desa Gunung Tinggi Kecamatan Sirapit Kabupaten Langkat, Nastor di kantornya.

Nastor sendiri sangat berterima kasih dan menyambut baik kehadiran tim pengabdian pada masyarakat dari Politeknik Negeri Medan ini.

“Kita sangat apresiasi kegiatan ini, mudah-mudahan kegiatan ini juga dapat berlanjut ke desa lainnya. Wawasan kita juga bertambah, dengan kehadiran teman-teman dari kampus yang melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat ini. Pengelolaan surat-surat dan arsip menjadi lebih rapi,” ujarnya.

Sebelumnya, kegiatan sejenis telah dilakukan tim di beberapa desa di Kabupaten Langkat, seperti ke Desa Padang Tualang, Desa Banyumas, Desa Padang Tualang, Desa Kwala Air Hitam, dan Desa Selesai.

Edy mengatakan, kegiatan pengabdian pada masyarakat ini merupakan kegian rutin yang dilakukan setiap tahunnya, oleh lembaga pendidikan tinggi, Politeknik Negeri Medan, yang menerjunkan dosen PNS yang ada ke berbagai daerah dengan berbagai jenis kegiatan pengabdian pada masyarakat.

Dikatakannya, kegiatan pengabdian pada masyarakat ini salah satu dari Tri Dharma Perguruan tinggi, disamping kegiatan pendidikan dan penelitian.

“Dengan kegiatan ini diharapkan, Politeknik Negeri Medan dapat memberikan sumbangsih nyata dan melakukan transfer ilmu pengetahuan kepada masyarakat, sehingga terjadi proses-proses penguatan di masyarakat secara simultan,” katanya.
Sumber: Suara Tani, ‘Tim PKM Polmed Latih Administrasi Perkantoran di Sirapit‘, 6 November 2018, <https://suaratani.com/news/headlinenews/tim-pkm-polmed-latih-administrasi-perkantoran-di-sirapit> [diakses 18 Desember 2018]