Tingkatkan Kepedulian Terhadap Sesama, BKM Polinema Gelar Acara Donor Darah

/ / PEDP, Politeknik Indonesia, Polytechnic Education Development Project, Unit Kegiatan Mahasiswa
Tingkatkan Kepedulian Terhadap Sesama, BKM Polinema Gelar Acara Donor Darah

Malang – Unit Kegiatan Mahasiswa Bhakti Karya Mahasiswa Politeknik Negeri Malang (UKM BKM Polinema) akan mengadakan gelaran donor darah. Acara tersebut bertemakan ‘Mari Wujudkan Kepedulian Untuk Sesama Melalui Donor Darah’.

Acara ini akan dihelat di Aula Pertamina Polinema pada tanggal 9-10 Juli 2018 pada pukul 08.30–13.30 WIB. BKM Polinema mengatakan bahwa acara ini terbuka untuk siapapun yang berkeinginan menjadi pendonor. Pelaksanaan acara ini mendapatkan dukungan langsung dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Malang.

Acara ini merupakan program kerja BKM yang bertujuan untuk meningkatkan kepekaan sosial mahasiswa Polinema dan masyarakat umum akan pentingnya kegiatan donor darah. Menurut Silva Aisya Marhanis, acara ini tidak sekedar menginformasikan dan mewadahi, tapi memiliki tujuan akhir berupa membantu persediaan darah PMI agar nanti dapat dialokasikan pada masyarakat yang membutuhkan.

“Target dari dua hari pelaksanaan acara ini sebanyak 350 kantong darah. Per harinya kita target sekitar 175 kantong”, tukas mahasiswi yang akrab disapa Silva ini.

Selain untuk mengedukasi masyarakat tentang donor darah dan membantu persediaan PMI itu sendiri, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan hubungan antar anggota UKM BKM Polinema periode 2018-2019. Hubungan antar anggota yang harmonis dapat menjadikan UKM BKM dikenal baik oleh warga Polinema maupun masyarakat umum. Hal itu yang juga menjadi tujuan dari UKM BKM Polinema.

 

Sumber: Malang Today, ‘Tingkatkan Kepedulian Terhadap Sesama, BKM Polinema Gelar Acara Donor Darah‘, 4 Juli 2018, <https://malangtoday.net/malang-raya/kota-malang/tingkatkan-kepedulian-terhadap-sesama-bkm-polinema-gelar-acara-donor-darah/> [diakses 9 Juli 2018]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *