Tingkatkan SDM, Polinema Mulai Fokus Penulisan Buku Tingkat Advance

/ / Berita
Tingkatkan SDM, Polinema Mulai Fokus Penulisan Buku Tingkat Advance

Dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), Politeknik Negeri Malang (Polinema) mulai tingkatkan penulisan buku tingkat advance karya-karya dosen. Wakil Direktur IV Polinema, Luchis Rubianto mengatakan, beberapa bulan terakhir pihaknya tengah fokus pada jurnal yang terindeks Scopus. Sehingga, kualitas SDM pun menjadi terbengkalai.

“Ini untuk meningkatkan kualitas institusi dan SDM. Sebelumnya kami hanya fokus pada jurnal. Padahal keduanya juga penting bagi perguruan tinggi,” katanya usai Workshop Penulisan Buku tingkat Advance di Aula Gedung Teknik Polinema, Rabu (27/3) kemarin.

Dengan adanya pelatihan ini, ditujukan bagi 260 dosen Polinema dan sejumlah dosen dari perguruan tinggi lainnya untuk terus menerbitkan buku yang bermanfaat bagi mahasiswa.

“Dengan adanya buku yang dihasilkan, bisa bermanfaat untuk para mahasiswa, terutama dalam kuliah dan mengembangkan ilmu pengetahuan. Sehingga, turut memperkaya karya-karya civitas akademika,” tegasnya.

Tak hanya itu, Luchis mengatakan, buku-buku yang telah diterbitkan oleh para dosen Polinema terjual hingga ke beberapa wilayah di Indonesia.

“Jadi, buku-buku karya dosen Polinema itu juga dinikmati diserap ilmunya oleh mahasiswa di berbagai kampus Indonesia, nggak hanya Polinema saja, banyak,” pungkasnya.

 

Sumber: Malang Voice, ‘Tingkatkan SDM, Polinema Mulai Fokus Penulisan Buku Tingkat Advance‘, 28 Maret 2019, <https://malangvoice.com/tingkatkan-sdm-polinema-mulai-fokus-penulisan-buku-tingkat-advance/> [diakses 30 April 2019]