Universiti Teknologi Mara (UiTM) Malaysia Kunjungi Politeknik Caltex Riau

/ / Berita
Universiti Teknologi Mara (UiTM) Malaysia Kunjungi Politeknik Caltex Riau

Politeknik Caltex Riau kembali menerima kunjungan perwakilan dari Universiti Teknologi Mara (UiTM) Malaysia Dr. Faiz Izwan Anuar dan QStudy pada hari jumat 25 Januari 2019 di Gedung Direktorat Politeknik Caltex Riau.

Kunjungan ini disambut langsung oleh Direktur Politeknik Caltex Riau Dr. Dadang Syarif bersama jajaran. Kegiatan ini dihadiri oleh beberapa perwakilan dosen masing-masing program studi di Politeknik Caltex Riau.

Kegiatan ini diawali oleh penjelasan tentang Universitas Teknologi Mara (UiTM) dan diskusi bersama beberapa staf dosen yang hadir pada kegiatan ini.

Dalam penjelasannya, Dr. Faiz Izwan mengatakan bahwasanya UiTM merupakan kampus terbesar di Malaysia. “UiTM merupakan perguruan tinggi terbesar di Malaysia. Kita adaah perguruan tinggi negeri yang memiliki total mahasiswa kurang lebih 160 ribu mahasiswa, 500 program studi yang terdiri dari 154 program S2 dan 49 program S3”, Ujarnya.

Selain itu ia juga mengiformasikan peluang-peluang kerja sama antara University Teknologi Mara (UiTM) dengan Politeknik Caltex Riau. “UiTM sangat terbuka untuk melakukan kerja sama, bentuk-bentuk kerja sama tersebut dapat berupa Student Exchange, Lecturer Exchange, Research Collaboration, Lanjut Studi dan kerja sama lainnya”, tambahnya

Sementara itu, Direktur Politeknik Caltex Riau Dr. Dadang Syarif menyambut baik peluang kerja sama dari UiTM tersebut. “Kami menyambut baik peluang kerja sama antara UiTM dan PCR. Hal ini sesuai dengan visi PCR diakui sebagai politeknik unggul yang mampu bersaing dalam bidang teknologi dan bisnis terapan pada tingkat nasional maupun ASEAN Tahun 2031”, pungkasnya.

Kegiatan pagi ini merupakan salah satu bagian dari pameran pendidikan yang diselenggarakan oleh QStudy pada hari sabtu 26 Januari 2019 di Hotel Aryaduta Pekanbaru.

 

Sumber: PCR, ‘Universiti Teknologi Mara (UiTM) Malaysia Kunjungi Politeknik Caltex Riau‘, 25 Januari 2019, <https://pcr.ac.id/read/21949/universiti-teknologi-mara-uitm-malaysia-kunjungi-politeknik-caltex-riau> [diakses 19 Februari 2019]