Untag Semarang Jalin Kerja Sama dengan Polban

/ / Berita
Untag Semarang Jalin Kerja Sama dengan Polban

Semarang – Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Semarang jalin kerja sama dengan dua institusi pendidikan di Bandung. Yang pertama, Rektor kampus tersebut Dr Drs Suparno Msi menandatangani nota kesepahaman dengan Direktur Politeknik Negeri Bandung (Polban) Dr Ir Rachmad Imbang Tritjahjono MT, baru-baru ini.

Kerja sama itu dalam rangka pengembangan institusi terutama untuk program studi (Prodi) Administrasi Bisnis (D3). Selain itu, Untag Semarang juga menjalin kerja sama dengan Universitas Pasundan (Unpas) Bandung. Kerja sama tersebut tertuang dalam nota kesepahaman yang ditandatangani Rektor Untag Semarang dan Rektor Unpas Prof Dr Ir Eddy Jusuf Sp MSi MKom di Bandung.

Pada kesempatan itu kedua belah pihak juga banyak berbagi tentang pengelolaan sumber daya manusia pada masing-masing program studi. Selain studi banding kelembagaan itu, rombongan Fisip Untag Semarang juga mengadakan Kapita Selekta Administrasi yang bertujuan menambah wawasan pengetahuan mahasiswa serta menyegarkan kembali materi-materi pokok.

Pada kesempatan itu, para mahasiswa dan dosen mengunjungi Kementerian Tenaga Kerja dan Bank Tabungan Pensiunan Negara (BTPN) di Jakarta serta industri sepatu PT Primaindo Asia Infrastructure Tbk di Bandung.

Dekan Fisip Untag Semarang Drs Dadang Asriyadi MSi mengungkapkan, para peserta diharap bisa meningkatkan pemahaman dan analisis dalam bidang administrasi publik dan administrasi bisnis terkait kebijakan mikro dan makro pemerintah dan organisasi (para pelaku ekonomi).

 

Sumber: Suara Merdeka, ‘Untag Semarang Gandeng Polban dan Unpas‘, 25 Juli 2018, <https://www.suaramerdeka.com/smcetak/baca/107519/untag-semarang-gandeng-polban-dan-unpas> [diakses 15 Agustus 2018]