Wabup Apresiasi Pagelaran Seni Teater Mahasiswa Politeknik Negeri Bali

/ / Berita
Wabup Apresiasi Pagelaran Seni Teater Mahasiswa Politeknik Negeri Bali

Mahasiswa Akomodasi Perhotelan PDD Kabupaten Kepulauan Selayar Politeknik Negeri Bali melakukan pagelaran seni teater, Sabtu malam (1/9/2018). Pagelaran seni teater yang berlangsung di halaman Kampus PDD Kabupaten Kepulauan Selayar Jalan RA. Kartini Benteng, dibuka oleh Wakil Bupati Kepulauan Selayar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H.

Ceremony pembukaan pagelaran tersebut diawali dengan pembacaan doa yang dilanjutkan dengan penampilan kesenian tradisional yakni Tari Pa’duppa oleh para mahasiswa.

Ketua koordinator pelaksana PDD Kabupaten Kepulauan Selayar Politeknik Negeri Bali H. Patta Bone, S. Ip., M.H., mengemukakan pagelaran seni teater ini merupakan kegiatan praktek, khususnya untuk program studi Akomodasi Perhotelan semester 3 pada mata kuliah Manajemen Event.

H. Patta Bone berharap agar para mahasiswa nantinya bisa memiliki keterampilan untuk mengikuti event-event tertentu yang diminati masyarakat. Sembari mencontohkan, para mahasiswa berpeluang untuk membuat suatu open organized, kata H. Patta Bone.

“Tujuan dari pagelaran seni teater ini diharapkan dapat meningkatkan motivasi belajar bagi mahasiswa dan sebagai upaya peningkatan kompetensi, khususnya dalam program mata kuliah Manajemen Event,” jelasnya.

Selaku pengelola PDD Kabupaten Kepulauan Selayar Politeknik Negeri Bali, H. Patta Bone mengapresiasi kepada mahasiswa, karena telah mampu melaksanakan kegiatan tersebut, yang pada akhirnya diharapkan mampu membuat event yang lebih besar lagi.

Sementara Wakil Bupati Kepulauan Selayar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H., juga menyampaikan apresiasiasinya atas terselenggaranya pagelaran seni teater tersebut.

“Apabila kita memahami pagelaran seni teater ini sebagai suatu media, maka setidaknya memiliki tiga fungsi yang diemban. Yaitu fungsi informasi, pendidikan dan hiburan,” kata Zainuddin.

Wakil Bupati berharap pagelaran seni teater itu dapat terus dilanjutkan dan ditingkatkan pada masa-masa yang akan datang. Olehnya itu, pembinaan kata Wabup bukan hanya semata-mata tugas PDD Kabupaten Kepulauan Selayar, pemerintah, tetapi tugas dari seluruh elemen yang berkompoten di dalamnya.

“Saya minta kepada pengelola PDD Kabupaten Kepulauan Selayar Politeknik Negeri Bali, supaya kegiatan ini dapat terus ditumbuh kembangkan pada masa yang akan datang,” tutur Wabup.

Pada pagelaran seni teater tersebut, hadir pula Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M.Si., para Asisten, pimpinan OPD, jajaran mahasiswa PDD Kabupaten Kepulauan Selayar Politeknik Negeri Bali dan undangan lainnya.

Usai pembukaan pagelaran seni tersebut, dilanjutkan dengan Persembahan seni teater oleh mahasiswa Politeknik Negeri Bali, yang memukau segenap hadirin.

 

Sumber: Berita Kota Makassar, ‘Wabup Selayar Buka Pagelaran Seni Teater Mahasiswa Politeknik Negeri Bali‘, 2 September 2018, <http://beritakotamakassar.fajar.co.id/berita/2018/09/02/wabup-selayar-buka-pagelaran-seni-teater-mahasiswa-politeknik-negeri-bali/> [diakses 21 September 2018]