Warung Perancis Polinema, Kenalkan Bahasa, Budaya dan Beasiswa ke Perancis

/ / Berita
Warung Perancis Polinema, Kenalkan Bahasa, Budaya dan Beasiswa ke Perancis

Sejak puluhan tahun , negara Perancis menjadi Kiblat Mode Dunia. Terkait hal tersebut maka Warung Perancis yang ada di Politeknik Negeri Malang mengadakan Open House yang ke enam kalinya. Tidak hanya memperkenalkan budaya negeri asal Napoleon Bonaparte tersebut, namun open house juga berupaya memberi informasi tentang pemberian beasiswa untuk generasi muda yang ingin meneruskan studi di Perancis. Demikian dikatakan, Dodi Maulana Penanggung Jawab Warung Prancis Polinema kepada Arema Media Online.

Acara Open House ini sudah dilakukan sebanyak 6 kali, bertepatan hari lahir Warung Perancis Politeknik Negeri Malang. Warung Perancis adalah suatu tempat untuk pemberian informasi pendidikan bahasa,  budaya , serta beasiswa ke negeri Perancis, hasil kerja sama Polinema dengan Negara Perancis.

Menariknya , warung ini hanya ada di Polinema , karena setiap kota cuman ada 1 warung. Aneka kegiatan yang digelar seperti lomba band, dance, fashion, story telling dengan menggunakan bahasa Perancis.

Hal ini berarti bisa dijadikan wahana mensosialisasikan budaya Perancis di Indonesia. “Kita juga punya club yang diberi nama French Club beranggotakan 200 mahasiswa dan beberapa anggota sudah berhasil mendapatkan sertifikasi bahasa Perancis dengan level yang tinggi,” kata Dodi Maulana Penanggung Jawab Warung Prancis Polinema.

 

Sumber: Arema Media Online, ‘Warung Perancis Open House Di Polinema, Kenalkan Budaya Kota Mode‘, 14 September 2018, <http://aremamediaonline.com/mediaonline/news/warung-perancis-open-house-di-polinema-kenalkan-budaya-kota-mode> [diakses 2 Oktober 2018]